28.7.11

0 coretanku buat INA's edu

“Menurut kamu apa fokus utama yang harus diperbaiki di dunia pendidikan saat ini?”

Ya, mungkin suatu pertanyaan yang mungkin bisa mudah atau bahkan susah untuk menjawabnya. Kini pendidikan tak hanya dapat dilihat dari satu perspektif saja namun juga bisa dilihat dari berbagai perspektif, itulah mungkin yang menjadikan susah untuk menjawab pertanyaan di awal, namun tentunya ada satu hal yang menjadikan akar dari permasalahan pendidikan Indonesia yang sering dikeluhkan.

“Jer Basuki Mawa Bea”, ya itulah pepatah jawa yang artinya setiap keinginan untuk mencapai sesuatu pastinya membutuhkan pengeluaran atau biaya baik banyak maupun sedikit. Seperti halnya perkembangan di dunia pendidikan juga perlu adanya faktor penunjang berupa biaya yang besar serta transparan demi tercapainya visi.

Benar 20% dari uang negara dianggarkan untuk pendidikan, namun sudah transparankah? sudah benar-benar dialokasikan untuk pendidikankah? apakah distribusi anggaran sudah merata baik kota maupun kabupaten? atau bahkan sama sekali tidak masuk kantong pendidikan?

Jika semuanya benar-benar sudah dilakukan mengapa masih saja pendidikan menjadi satu hal yang seringkali dikeluhkan oleh banyak warga Indonesia? Lalu kemanakah dana 20% uang negara itu dialirkan? Seharusnya dengan 20% uang Negara yang dianggarkan untuk pendidikan tidak ada lagi keluh kesah bahwa pendidikan itu mahal dan tidak berkualitas.

Hal terpenting yang harus diwujudkan adalah semua warga Indonesia khususnya usia pelajar 5 18 tahun harus mengenyam pendidikan. Delapan puluh persen anak Indonesia putus sekolah karena kesulitan ekonomi untuk membeli pakaian seragam, buku, transport atau kesulitan ekonomi yang mengharuskan mereka harus bekerja sehingga tidak mungkin bersekolah. Di daerah pedalaman banyak sekolah yang berjarak sangat jauh untuk ditempuh dari rumah. Lantaran Indonesia memang negara kepulauan, bergunung-gunung, dan populasinya menyebar sehingga tidak ada jaminan kuantitas dan kualitas pendidikan yang baik bagi orang yang tinggal di pedalaman. Masalah kuantitas seperti ini dari tahun ke tahun tidak kunjung terselesaikan bahkan semakin meningkat.

Benar kualitas pendidikan di Indonesia sangat kurang di banding negara-negara berkembang lainnya. Dan saat ini memang terbukti banyak sekolah dan kampus yang menggalakkan suatu perbaikan kurikulum agar setara dengan kualitas internasional. Namun sekali lagi yang disayangkan ketika peningkatan kualitas yang tidak dibarengi dengan peningkatan kuantitas pelajar Indonesia akan menjadikan masalah pendidikan Indonesia semakin terpuruk. Masih banyak anak usia pelajar yang tidak dapat bersekolah dengan alasan-alasan yang mungkin klasik.

Harapannya anggaran dana pendidikan yang sekian banyak benar-benar dialirakan ke kantong pendidikan, sehingga kuantitas maupun kualitas pendidikan dapat diperbaiki dan ditingkatkan. Dengan meningkatnya kuantitas dan kualitas pendidikan tentunya diharapkan tidak ada lagi anak-anak putus sekolah, anak pedalaman juga turut mengeyam pendidikan, pendidikan tersebar merata di setiap daerah di Indonesia, banyak prestasi yang diraih Indonesia dalam bidang pendidikan, turunnya angka pengangguran di Indonesia karena kualitas pendidikan yang bagus, dan tentunya dapat bersaing dengan negara lain.

Semua hal yang diungkapkan di atas hanya sebagian kecil dari masalah pendidikan yang perlu diperbaiki, masih banyak harapan dari warga Indonesia yang menginginkan agar pendidikan Indonesia menjadi lebih baik yang tentunya tidak lepas dari tanggung jawab pemerintah saat ini. Semoga dengan banyaknya essay yang dikirim pelajar Indonesia menjadikan inspirasi cerah untuk pendidikan di Negara tercinta, Indonesia.



Cekidot Completely - coretanku buat INA's edu

21.7.11

0 SUNGGUH

pukul 20.00 lewat 10 menit, aku tengok jam dinding ruang keluarga
sepertinya ini adalah saat nya
ku usir (galak) adikku dari tempat duduk nya surfing di dunia maya
ku ketik sinergi.ub.ac.id di kolom address browser intenet explorer di komputer adikku

sungguh aku bukan manusia yang tegar, sungguh aku sering gagal, entah kenapa gagal tidak malah membuatku tambah tegar, tapi tambah susah, Alloh tahu betul aku yang seperti itu
mau tak mau inilah saatnya ku lihat hasil kerja kerasku 1 smt ini di smt 2
SUBHANALLOH ip ku masih kuanggap bagus
3,5 cukup bagus, meski turun 0,1 dari smt 1 kemarin
itu cukup membuatku senang ipk semntara masih diatas 3,5
terimakasih Ya Alloh
sebelumnya aku sudah pernah berkomitmen untuk melihat KHS (karyu hasil studi) setelah semua nilai masuk, biasalah nilai masuknya gak bareng2 tapi sendiri2 heran deh
Aku berpikir kalo aku melihat satu demi satu nilai yang keluar, pasti ada 2 kemungkinan
1. kalo bagus seneng, jingkrak2
2. kalo jelek, nangis guling2
nah, estimasi nilai keluar 1 hari = 1 nilai yang keluar
wah brarti dalam 9 hari (matkul ku ada 9) aku bisa2 nangis guling2 dong
gak mauuuuuuuuu
makanya tercetuslah komitmen itu hehe meskipun tak dijalankan seutuhnya hehe

Dan akhirnya sms masuk dari sahabat ku
bunga (bukan nama sebenarnya) : "nilai ekotek udah keluar"
(nilai ekotek adalah nilai kesembilan yang keluar, jadi otomatis penentu IP) huahhhh
aku : kamu dapat apa?
bunga : B
haduh cekot2 sudah ini kepala

All is well katakan pada hatimu semua baik2 saja, maka semua akan baik2 saja

Aku seperti orang lingling pas mau lihat KHS
ku ambil taplak printer di sebelahku
ku tutupi layar monitor dengan taplak lalu, dengan sedikit meraba aku klik OK (guna masuk pada halaman KHS)
setelah beberapa detik, aku merasa halaman sudah muncul
kubuka dari ujung kanan bawah taplak,
sungguh kali ini benar2 aku bukan orang yang tegar
kata2 yang ku baca adalah IP lulus : 3,55
ku tutup lagi taplaknya
aku ambil kalkulator dan kuhitung brapa ip ku smt 2 ini
waaaaaa muncul angka 3,5 di layar display kalkulatorku
akhirnya aku tegar membuka semua taplak yang menyelimuti monitor komputer adikku

syukurlah, aku masih banyak bersyukur >>> Alhamdulillah
sebab, tentu saja dimana ada yang baik pasti disisinya ada yang jelek juga
entah aku yang jelek atau yang baik
sebelum aku melihat IP ku,
pasti kumulai dengan membuka facebook, karena banyak sekali dari temanku yang mengupdate apa2 yang tejadi pada IP nya di lewat statusnya..zzzzzzzzzz, entah serasa tak ada guna, tapi entah mengapa selalu kulakukan hal yang sama ketika akan menerima kenyataan

sekarang sudah lega smt 1 dan2 sudah terlewati, tinggal semestr depan yang penuh dengan misteri haha lebay dan kini harus ada perubahan menjadi lebih baik, karena Alloh masih memberi kesempatan padaku untuk harus banyak bersyulur dan positif thinking terhadap semuanya, dan semua akan ALISWEL

terimakasih untuk semuanya ^^

Cekidot Completely - SUNGGUH

17.7.11

0 kawan ^^

hari ini lagi2 demi satu kata "2010" aku hadiri sebuah forum "fit and proper" seorang ketua pelaksana sebuah kegiatan, lagi2 aku harus berkontribusi di dalamnya, walau hanya kecil sekali usahaku di dalamnya..
tapi yang aku tanyakan, dimana kalian kawan?? kalian ada dimana? sedang apa? kenapa kau tak ada disini, disampingku, disamping teman2 mu ini, apakah sebuah hidup di perkuliahan hanya itu2 saja, hanya mendengarkan dosen berbcara, hanya mencorat coret kertas putih yang katamu itu quis, uts, uas, iya? apa itu kawan? kau salah, kalian masih seperti aku 1 tahun yang lalu, tapi jangan kalian ulangi lagi kesalahanku kawan, tidakkah kau berfikir ingin hadir dan kontribusi disini bersamaku dan juga sebagian kecil teman2mu disini? tak ada yang salah jika kau sedikit lelah dari yang lain, tidak salah kawan, kau akan dapatkan hal lebih dari yang lain, nilai lebih, lebih sekali dari lainnya, tidak kah kau merasa rugi jika kau seakan tak ada di kehidupan kampus ini? jangan hanya jadi peserta kawan, cobalah untuk hadir sebagai manager, kau akan untung lebih dan kau tak kan rugi lagi, aku ingin kau hadir disini, merasakan hal sama seperti yang ku rasa, dan tak mungkin kau mnyesali jika kau berkontribusi disini, tidak kawan, tidak ^^ akan selalu kutunggu kalian disini >>>>>>>>>>>>

Cekidot Completely - kawan ^^

6.7.11

0 dasar si INDOM*E bikin ngakak zzzzzzz

Waktu umurku 2thn indomie Rp250,-
waktu umurku 5thn indomie Rp750,-
waktu umurku 10thn indomie Rp1000,-
waktu umurku 12thn indomie Rp1200,-
sekarang harga indomie Rp1500,-
karena kemahalan jadinya aku beli mie sedap yg harganya Rp1300,-
lumayan untung Rp200,-
itu ceritaku, apa ceritamu?

waktu aku di italia, aku kangen sama indom*e
aku cari ke toko, ternyata disini gak ada yang jual.
yaudah aku bela - belain ke belanda. ternyata ada mbak inul. aku heran, sedang apa dia disini? setelah kucari tahu ternyata dia beli mie burungda*a 
itu ceritaku, apa ceritamu?

waktu aku lagi di kamar kos-an. aku tiba2 kangen sama indom*e
aku coba telpon dia tapi kok gak diangkat2 ya?! 
itu ceritaku, apa ceritamu?

waktu aku di Medan, aku kangen Indom*e
aku cari ke toko jalan Bogor, ternyata gak jual
trus dengan terburu-buru aku beli di toko sebelahnya
berhubung sangat lapar,
sampe rumah langsung kumasak dan ku makan
aduhhhh, gigiku kok patah
ternyata di bungkusannya tertulis Indocement
 itu ceritaku, apa ceritamu?

"ini Pensil.... ini Ind*mie... daripada makan Ind*mie... lebih baik makan pensil........ (JELEK CERITANYA!!!!) biarin!! yang penting mie...."
 itu ceritaku, apa ceritamu?

saat aku di Jepang
aku pengen banget makan mie
terutama indom*ie
aku nyari di toko-toko
eh kok malah ketemu miyabi
ya udah aku santap aja
 itu ceritaku, apa ceritamu?

Cekidot Completely - dasar si INDOM*E bikin ngakak zzzzzzz

0 just for my mom

Sometimes I feel my heart so lonely but it's ok
No matter how my girl just left me and I don't care
Whenever the rain comes down and it's seems there's none to hold me
She's there for me, she's my mom

Just for my mom, I write this song
Just for my mom, I sing this song
Just for my mom, can wipe my tears
ust for my mom, can only here

Trap in a subway, can't remember the day but I feel ok
Damped in damn situation, in every condition with no conclusion
Whenever the rain comes downand it's seems there's none to hold me
She's there for me, she's my mom

You may say I have no one to cover me under the sun
She's there for me, she's my mom
Cekidot Completely - just for my mom

0 this is part of my life

Inilah sebagian hidupku, orang2 yang selalu ada disampingku, begitulah dengan doa2 mereka untukku yang selalu sampai disini secepat kilat. Terimakasih Pak Buk Jer, (jerry = adikku) untuk semua yang telah kalian berikan ^,^
Cekidot Completely - this is part of my life

2.7.11

1 comment people beside me

detik2 pengumpulan tubes gamtek, nice!!

here limolas go!!

KRIDA 13, te o pe be ge te

declaration industrial community ^,^

pemilu KUTANG industri 2010

  
No Pay Attention, ckckck

Before historycal moment

belongs together while finishing practical paper
HERE WE GO!!

AREK CHE EMANG KECHE

GEELION FEVER
Cekidot Completely - people beside me

0 industrial

wat is industrial? wat a thing that show how industrial is ???
no one can give, 
dont know wat, just wanna insert
yes, industrial is a abstract thing, if we connect it wit engineering, it seems like a system
system that can make all of input things to be output things by passing a process 
input process input ???
wat are they ????
kinda process to solve a problem,
clearly, industrial concern wit how to solve a problem wit 3 step method  (input process input)
back to connecting wit engineering, 
mechanical can create machine, civil can make construct building, architect make great design, 
but, wat can create industrial  engineer ?
kinda suitable system in all part of something wit approach 3 step method, 
we may know an industrial engineer can do in all of place he taken ^,^
so, an industrial engineer must know all of condition and also know wat must he do to solve all of problem which is faced....
complicated exactly, crucial concept of industrial sometime could not got by someone
wat aspect that industrial can attack,
so, industrial can live in all condition and situation, and have threat to faced all of problem o^,^o








Cekidot Completely - industrial

1.7.11

0 Fabolaus

gud joob guys, this blog have finished completely...>>> 2.37 a.m Jul,02 MALANG

time to write down all of in my mind,
may this blog can make me learn more about publishing and writing
"like this"

HERE I GO >>>>
lets make a friendship here, go unity
share all of u have, and feel happy to drop all of comment

its time to go to bed, guys
but enjoy all the time that God giving is great then enjoy the film in sleeping (dreaming i mean) , hehe

let me check, wat will i do today, enjoy series TV program, going to campus to sharing wit my brother (campus mate), its easy to called senior, there are some matter have must clear, it is jacket grades in my majority...^,^, then attend forum event (just like oriented event for new student this year). Its a great day, hopes all of can stay at rule ^,^

thx to all that paying attention ....
thats all


Cekidot Completely - Fabolaus

0 yayayay

Although the process of decorating cloth through the process of batik is found in several regions in Africa or India and even in some South East Asian countries, the batik of Indonesia is unique and unequaled. Indonesian Batik is made in several regions, but the center of the art is Central Java, in cities like Yogyakarta, Solo, Cirebon, Pekalongan and Indramayu.


The pride of Indonesians to wear batik till the present day has preserve this art of textile.

The beauty of Batik is a tribute to the patience, creativity of the woman of Java, the main island of Indonesia. Credit should be also given to men who prepare the cloth and handle the dyeing and finishing process.




e. Motifs of flowers, twinning plants, leaves buds, flowers, birds, butterflies, fish, insects and geometric forms are rich in symbolic association and variety; there are about three thousand recorded batik patterns.

Cekidot Completely - yayayay


ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Followers

Yameee

Status YM
 

this is lalena's blog | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform